Komunikasi Sebagai Keterampilan




       Kemampuan berkomunikasi akan semakin prospektif untuk memjukan
karier dalam bidang apa pun. Oleh karena komunikasi bersifat omnipresent
(hadir di mana-mana), kita dapat memasuki lembaga atau perusahaan apa
pun  karena  tiap  organisasi  itu  pasti  membutuhkan  orang yang cakap
berkomunikasi  baik  secara  lisan  maupun  tertulis. Saya  yakin   bahwa
kemampuan berkomunikasi ini berperan penting untuk meningkatkan prestasi
individu yang bersangkutan dan lembaga tempat ia bekerja. Sebuah survei
Universitas Michign melaporkan bahwa ada beberapa faktor yang mnentukan
suksesnya suatu organisasi antara lain :
1. Keterampilan dan komunikasi lisan dan tertulis
2. Kepemimpinan
3. Kemampuan analitis
4. Bekerja dalam tim
5. Kemampuan menangani perubahan
6. Rasa sosial, profesional
7. Manajemen keuangan
        Secara umum pada organisasi memberi arahan, mewancarai pegawai
baru,   menialai  pegawai,   memotivasi  pekerja,   menganalisis  problem,
mengatasi konflik, dan membangun dan membangun serta memimpin tim
kerja, semua ini ditentukan oleh kemampuan berkomunikasi,  baik secara
antarpribadi (berhubungan dengan orang lain ), dalam  kelompok ataupun
di hadapan publik, misalnya untuk presentasi.






Labels: artikel

Thanks for reading Komunikasi Sebagai Keterampilan . Please share...!

0 Comment for "Komunikasi Sebagai Keterampilan "

Back To Top