Kemampuan berkomunikasi akan semakin prospektif untuk memjukan
karier dalam bidang apa pun. Oleh karena komunikasi bersifat omnipresent
(hadir di mana-mana), kita dapat memasuki lembaga atau perusahaan apa
pun karena tiap organisasi itu pasti membutuhkan orang yang cakap
berkomunikasi baik secara lisan maupun tertulis. Saya yakin bahwa
kemampuan berkomunikasi ini berperan penting untuk meningkatkan prestasi
individu yang bersangkutan dan lembaga tempat ia bekerja. Sebuah survei
Universitas Michign melaporkan bahwa ada beberapa faktor yang mnentukan
suksesnya suatu organisasi antara lain :
1. Keterampilan dan komunikasi lisan dan tertulis
2. Kepemimpinan
3. Kemampuan analitis
4. Bekerja dalam tim
5. Kemampuan menangani perubahan
6. Rasa sosial, profesional
7. Manajemen keuangan
Secara umum pada organisasi memberi arahan, mewancarai pegawai
baru, menialai pegawai, memotivasi pekerja, menganalisis problem,
mengatasi konflik, dan membangun dan membangun serta memimpin tim
kerja, semua ini ditentukan oleh kemampuan berkomunikasi, baik secara
antarpribadi (berhubungan dengan orang lain ), dalam kelompok ataupun
di hadapan publik, misalnya untuk presentasi.
Labels:
artikel
Thanks for reading Komunikasi Sebagai Keterampilan . Please share...!
0 Comment for "Komunikasi Sebagai Keterampilan "