Cara Membuat Report dengan Report Wizard di Access






          Cara lain dalam pembuatan report di Access adalah dengan cara Report
Wizard. Berikut adalah langkah-langkah dalam pembuatan report wizard akan
dijelaskan di bawah ini :

1.   Pada bidang Access yang telah membuka file Anda, klik ribbon Create.
2.   Pada sebuah kelomok Repots, pilih dan klik ikon Report Wizard.
3.   Kotak  dialog  Report  Wizard  akan  tampil.  Pada bagian Tables/Queries
      pilihlah Anda.
4.   Kemudian masukkanlah field Anda dan Nama dari kotak Availabel Fields
      ke kotak Selected Fields. Gunakanlah tombol >.
5.   Kemduian pilih lagi pada bagian Tables/Queries dengan Tabel Anda.
6.   Masukkan field Anda ke dalam kotak Selected Fields.
7.   Lanjutkan  dengan  mengklik tombol  Next.  Anda  akan ditanyakan untuk
      menambahkan  grouping  level.  Lanjutkan  saja  dengan mengklik tombol
      Next.
8.   Untuk mdus pengurutan ( sorting ) , pilihlah field pertama kemduain klik
      tombol Next.
9.   Berikutnya  adalah  untuk  model  layout  laporan,  biarkan saja opsi-opsi
      yang ada. Lanjutkanlah dengan menekan tombol Next.
10. Selanjutnya pilih model Access dan klik tombol Next.
11. Lanjutkan  dengan  Anda memberi nama report pada sebuah laporan dan
      klik tombol Finish.
12. Reports akan dihasilan dalam sebuah modus Print Preview. Pilih dan klik
      tombol Close Print Preview untuk keluar dari tampilan tersebut.
13. Untuk  melihat  tampilan  report sesungguhnya Anda bisa mengklik pada
      tanda ikon  View pada ribbon Design. Kemudian pilih pada menu Report
      View. Tampilan hasilnya akan ditampilkan.
14. Report ini masih bisa Anda modifikasi sesuai kebutuhan Anda sendiri.

     
Labels: akses

Thanks for reading Cara Membuat Report dengan Report Wizard di Access. Please share...!

0 Comment for "Cara Membuat Report dengan Report Wizard di Access"

Back To Top