Dengan menggunakan dua tampilan, utama dan tambahan (extended).
Anda akan lebih leluasa melakukan presentasi. Berikut langkah yang harus
dijalan adalah :
1. Tancapkan colokan kabel VGA dan proyektor ataupun monitorn kedua
ke dalam laptop atua komputer Anda.
2. Lakukan deteksi onitor tersebut. Pad contoh ini, menggunakan kartu
video ATI. Untuk kartu video nVidia dan Intel caranya sedikit berbeda
namun mirip, Anda dapat membaca bantuan.
3. Klik kanan pada dekstop lalu pilih Catalyst Control Center.
4. Klik pada tombol Detect Displays.
5. Jika komputer atau laptop Anda berhasil mendeteksi adanya monitor
atau proyektor yang terkoneksi, maka akan muncul ikon baru berbentuk
monitor.
6. Klik kanan pada ikon monitor tersebut lalu pilih menu Extend Main
Onto Monitor.
Setelah monitor atau proyektor terdeteksi, lakukan pengaturan dengan
langkah-langkah sebagai berikut :
1. Buka untuk file presentasi dengan aplikasi PowerPoint Anda.
2. Klik tab Slide Show. Pada group Monitors, Anda dapat memilih resolusi
dan monitor yang akan digunakan untuk menampilkan presentasi. Pada
contoh ini, dilakukan presentasi pada monitor kedua. Untuk itu, pada
Show Presentation On pilih Monitor 2 Generic Non-PnP Monitor.
Dengan langkah ini, presentasi akan ditampilkan pada monitor kedua,
bukan pada monitor pertama. Anda dapat mengaktifkan Presenter View.
Presenter View menggunakan monitor pertama untuk mengakomodasi
pembicara. Sedangkan monitor kedua, digunakan untuk menampilkan
presentasi seperti biasa.
Lakukan langkah berikut ini untuk menggunakan mode Presenter View :
1. Aktifkan Presenter View. Caranya, klik pilihan Use Presenter View
pada group Monitors.
2. Anda juga dapat mengklik tombol Set Up Slide Show pada group Set
Up. Setelah itu, aktifkan Show Presenter View dan klik OK.
3. Jika Anda mengguanakan Presenter View, tampilan yang digunakan
pada pembicara akan berbeda dengan monitor kedua.
Labels:
power
Thanks for reading Mengatur Monitor Kedua dan Proyektor di PowerPoint. Please share...!
0 Comment for "Mengatur Monitor Kedua dan Proyektor di PowerPoint"