Ada beberapa cara dalam membuat query di Access. Cara pertama ini
menggunakan Query Wizard.
1. Jalankan Access kemudian bukalah file Anda
2. Setelah bidang kerja Access tampil ( dengan file yang dibuka ), kliklah
ribbon Create. Dan pada kelompok Other pilih ikon Query Wizard.
3. Anda akan dihadapkan pada kotak New Query. Sebagai contoh,
cobalah pilih Simple Query Wizard. Kemudian klik tombol OK.
4. Akan tampil kotak Simple Query Wizard. Di sini Anda bisa memilih
satu atau lebih tabel atau lebih tabel atau query.
5. Pertama-tama, pada opsi Tables/Queries, pilihlah tabel Anda.
Kemuadian sorot field-field yang akan Anda masukkan ke bagian
Selected Fields. Gunakan tombol >. Dalam hal ini masukkanlah field
NIM dan Alamat.
6. Kembali pada opsi Tables/Queries. pilihlah TNilai Mahasiswa.
Kemudian masukkan field B Inggris dan B Indonesia ke dalam kotak
Selected Fields.
7. Lanjutkan dengan menekan tombol Next kemudian klik lagi tombol
Next.
8. Berikutnya Anda diminta untuk memberi nama pada query yang sedang
Anda buat. Beri nama dengan 'Query Satu'. Akhiri proses ini dengan
menekan tombol Finish.
9. Sebagai hasil dar query yang Anda buat adalah tampilnya sebuah tabel
dengan field-field yang telah Anda tentukan sebelumnya.
Labels:
akses
Thanks for reading Cara Membuat Query dengan Query Wizard di Access. Please share...!
1 Comment for "Cara Membuat Query dengan Query Wizard di Access"
thanks gan sudah share infonya
Obeng set 5in1