Dalam aspek ini adalah hal yang paling penting, Anda harus
memastikan alat komunikasi yang Anda pakai, seperti Hanphone SMS,
Miscalled, Blackberry Messenger, Chatting, Email, atau apa pun harus
dilihat setiap saat. Karena zama sekarang, kecepatan dalam merespons
adalah yang paling utama. Orang akan dengan sangat mudah berubah
pikiran.
Jika ada sebuah sms atau email, segeralah Anda merespons dan
tidak menunda. Dengan begitu, klien Anda akan sangat nyaman
berhubungan dan berkomunikasi dengan Anda. Jangan ada banyak
alasan kehabisan pulsa, ketinggalan, dan sebagainya, tetapi kalau Anda
di atas 50% selalu beralasan, maka agak sulit klien mempercayai Anda.
Tetapi memang terkadang bagi beberapa web designer, ada klien
yang cerewet dan bawel sehingga alat komunikasi sengaja Anda tidak
diangkat. Ini sebenarnya karena perkenalan dan edukasi awal tidak
lengkap sehingga klien menjadi khawatir dan selalu berubah-ubah
pendiriannya karena kurang memahami apa yang harus dilakukan.
Jadi ketika ada orang atau temannya menyarankan seperti ini, klien
Anda juga menurutimereka dan berubah lagi. Intinya, klien ingin yang
terbaik. Jadi saya sarankan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan
terbaik Anda di awal sehingga apabila mereka tidak terombang-ambing
ketika dalam proses pengerjaan sedang berlangsung.
Labels:
artikel
Thanks for reading Seorang Web Design haurus Mudah dihubungi. Please share...!
0 Comment for "Seorang Web Design haurus Mudah dihubungi"